Pages

Sunday, November 14, 2010

Keping Hidup

"KAU ADALAH POTONGAN KEPING HIDUP"

kau tau? kau adalah potongan keping hidup. dengan atau tanpa kehadiran dari benda kecil bernama HATI. aku tak tau pada lintang dan bujur berapa tepatnya letak potongan mu itu. aku juga tak tau seberapa besar atau kecilnya bagian mu.  kau BUKAN sosok yang pernah jadi bagian hidup. kau adalah sosok yang SELALU menjadi bagian hidup. 

cinta memang bukan lagi menjadi milik mu. hati pun telah berhenti untuk selalu membisikkan nama mu. memori telah menyimpan mu rapat di gudang bawah tanah yang hanya akan muncul ketika aku menginginkannya. tapi potongan itu akan selalu kau miliki. jangan tanya bagaimana cara mengembalikannya. karena memang takkan bisa kembali. tapi aku tak keberatan. percayalah. aku mampu bertahan dengan potongan-potongan yang pergi. hati ku bukan terbuat dari besi yang dikunci rapat-rapat untuk menyimpan semua tentang mu. hati ku fleksibel dan terbiasa untuk menjadi jalur keluar masuknya potongan-potongan keping hidup.

aku tak pernah mencoba mengisi kembali kekosongan hasil dari peninggalan mu yang ternyata menimbulkan ketidaksempurnaan. karena aku tau aku takkan pernah bisa mengisinya. layaknya puzzle, tiap potongan memiliki bentuk dan ukuran sendiri dan takkan bisa digantikan. dan memang bukan untuk digantikan. tapi lagi-lagi aku tak keberatan.

Ketidaksempurnaan ini adalah kesempurnaan untukku.

jangan takut. aku takkan pernah mengatakan "titip potongan ini". tanpa menitipkannya pun, kau sudah menjadi potongan itu.

"terimakasih karena telah memberi ku ketidaksempuraan sehingga aku bisa menjadi sempurna." lagipula apa artinya seseorang jika tidak pernah merasakan pedih?!

semoga kita bisa mendapatkan potongan tanpa perlu lagi menjadi kosong.


















-teruntuk potongan keping hidup-
     Via, 14 Nov 2010, 21.09

0 comments:

Post a Comment