Pages

Thursday, September 17, 2020

Places I Want to Visit

 #30DaysWritingChallenge

Day-4

"What places you want to visit?"

Wizarding World in London!!!!

Harry Potter Filming Locations!!!

Apalagi yang bisa saya sebutkan selain itu? Tidak ada. Hidup dalam masa Pandemi membuat saya menjadi manusia yang ikhlas tinggal di dalam rumah yang isinya saya lagi-saya lagi. Menjadi manusia yang tidak berharap bisa jalan-jalan dengan bebas. Kembali bisa keluar rumah tanpa harus khawatir ada kemungkinan menularkan/ditularkan orang saja sudah syukur. Tapi, pada saat tema ini menjadi tema ke-4 dari challenge, I can't stop thinking about those places!! 

Memutar balik mesin waktu kembali ke masa sekolah, saya pernah ditanya oleh teman,

"Kalau bisa keluar negeri mau kemana?"

"London."

"Kenapa London?"

"Mau ke Wizarding World-nya Harry Potter."

"Itu doang?"

"Iya."

Seabsurd itu saya. Bahkan kalaupun saya diberi rejeki hanya bisa mengunjungi London dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, maka dengan senang hati dan suka cita, saya akan ke Wizarding World lalu kembali ke Indonesia Raya. Hahaha. Call me idiot. I admit it.

Mengingat masa yang lebih purba, sebelum Wizarding World diciptakan di muka bumi ini saya pun pernah mengutarakan kepada teman saya,

"Kalau bisa pengen keliling UK deh."

"Mau kemana aja emang?"

"Ketempat syuting Harry Potter."

Saya bahkan masih mengingat dengan jelas muka-muka keheranan teman-teman saya. I'm a weirdo!

Bagi saya, Harry Potter bukan hanya sekedar cerita. Bukunya adalah pintu pertama saya menyetuh dunia novel. Kisahnya adalah kisah yang bertumbuh bersama dengan saya. Saya masih ingat bagaimana rasanya menanti-nanti novel terbaru setiap tahunnya. Bahkan saya ingat, bagaimana dulu saya harus memesan bukunya jauh-jauh hari sebelum buku-buku tersebut terbit.

Saya bahkan harus ikhlas mendengar omelan mama, karena buku-buku tersebut membuat saya lupa makan, lupa tidur dan sepertinya lupa pipis. Oh, oke. Sepertinya bukan saya yang ikhlas, tapi mama saya yang harus ikhlas mengomel sepanjang hari. Hari-hai terbitnya buku terbaru Harry Potter sepertinya adalah masa kelam untuk beliau.

So, will I be there someday?

Tidak tahu. Tapi menuliskannya saja sudah cukup membuat saya tersenyum sendiri.

0 comments:

Post a Comment