Pages

Tuesday, September 15, 2020

Things That Makes Me Happy

#30DaysWritingChallenge

Day-2

Sepertinya saya butuh banyak waktu untuk mengingat hal apa yang membuat saya bahagia. Semakin saya dewasa, rasanya hampir semua kejadian terasa biasa saja. Tapi kalau harus saya sebutkan, sepertinya berjalan kaki. Sebagai manusia yang lahir dan sempat tinggal di kota kecil, berjalan kaki menjadi satu kebiasaan.  Bagaimana tidak? Pada masa itu, kemanapun saya pergi hampir selalu tidak bersedia menaiki bis kota. Bagi saya, berjalan membuat saya bisa meromantisasi banyak hal. Rumput, pohon, sungai, bebatuan, pedagang pinggir jalan dan lain sebagainya. Sesimpel itu. 

Sekarang?

Tentu saja tidak. Sulit bagi saya menemukan tempat berjalan kaki yang nyaman di kota saya sekarang ini. Ditambah cuaca yang seringkali panasnya tidak mengenal ampun.

Menonton Korean drama. Yang ini sepertinya tidak bisa ditawar. Bukan karena Korean-wave sedang merajalela, tapi saya rasa saya sudah terlanjur tenggelam dalam dunia drama untuk waktu yang cukup lama. Barangkali 17 tahun atau bahkan lebih. Dari dunia ini saya belajar sedikit tentang dunia kedokteran, jurnalistik, penyakit psikologis dan banyak hal. Harus diakui, menonton Korean drama bukan hanya melulu soal tangis-tangisan tapi juga soal detail dari tema yang diangkat.

Pegunungan dan hujan. Lagi-lagi saya harus mengakui kota tempat lahir saya sungguh berpengaruh banyak. Cuaca dingin, hijau pemandangan, dan air hujan sepertinya memang komposisi yang pas bagi saya, meski hanya duduk manis menikmati.

Diakui atau tidak, bahagia memang hanya berkutat pada hal-hal sederhana yang kadang terlewat. Dia tidak gaduh, tidak juga megah. Dia lebih memilih menyelip diam-diam dan menyapa lembut serupa angin sepoi-sepoi.

0 comments:

Post a Comment