Pages

Monday, February 28, 2011

Kampus Saya Pernah Menjadi Surga

Beberapa hari yang lalu, kampus saya adalah SURGA bagi mahasiswanya ...

Kampus saya sempat menjadi menyenangkan untuk segala civitas yang berada didalamnya. Bukan karena perubahan besar. Bukan. Bukan karena fasilitas yang bertambah. Bukan itu. Hanya sebuah acara sederhana. Sesederhana kalian memaknai acara tersebut. Acara yang mengakrabkan kita kembali dengan permainan masa kecil. Acara PETASAN

Sungguh bukan hal besar bukan? Hanya sesimpel itu. Bahkan saya pun tak menyangka akan ada acara sesimpel itu di kampus. Tempat yang dipandang sebagai tempat yang dipenuhi dengan intelektualitas mahasiswanya. Terkadang lucu, memikirkan bahwa banyak orang yang mencoba membuat hal-hal besar sebagai tanda kesuksesan, sedangkan ternyata sekelompok lain memilih kesuksesan dalam kesederhanaan yang mereka perjuangkan.

Udahlah, intinya kampus saya benar-benar menyenangkan dalam 2 hari. Banyak tawa, banyak canda, banyak interaksi, banyak pelajaran, banyak kerinduan. Ya, sesekali kita memang harus kembali belajar pada anak-anak kecil. Tentang bagaimana cara tertawa, menikmati hidup, apa adanya tanpa topeng yang harus dimunculkan saat orang memandang kita.

Rindukah kalian pada diri kalian sendiri? Belajarlah kembali pada anak-anak kecil itu. Rindukah kalian tertawa tanpa beban? Lihatlah kembali masa kecil kalian. Rindukah kalian bermain tanpa mempedulikan status kalah atau menang? Kenanglah lagi permainan masa kecil kalian.

0 comments:

Post a Comment